Headlines News :
Home » , , » CAMAT CANDUANG BERSEDIA BANTU SOSIALISASIKAN KPA

CAMAT CANDUANG BERSEDIA BANTU SOSIALISASIKAN KPA

Written By Unknown on Senin, 01 September 2014 | Senin, September 01, 2014

Senin, 01 September 2014 - 6 Dzulqa'dah 1435 H
Reporter: Fitra Yadi

Indra, S.Sos, M.Ap Dt. Baradai bersama Imrefli, SP
Canduang - CMC. Camat Canduang Indra, S.Sos, M.Ap Dt. Baradai mengharapkan agar Komunitas Petani Alami (KPA) kabupaten Agam juga dapat mensosialisasikan program dan pemikirannya di hadapan seluruh camat dan UPT BP4K2P se-kabupaten Agam supaya kita semua memiliki pandangan yang sama untuk menjalankan dan mendukungnya karena secara tidak langsung kerja dan program KPA juga ada keterkaitan dengan program pemerintah sekarang, yaitu "Agam menyemai".

"Dan kami bersedia membantu kawan-kawan KPA, buatlah daftar kebutuhan-kebutuhan dan berikan profilnya kepada kami dan kami akan membackup dan mensosialisasikan". Hal itu disampaikannya ketika membuka acara pelatihan CO (Comunitas Organizer) atau penggerak masyarakat di sekretariat KPA Canduang pada Sabtu (30/08) yang lalu.

Bersama Kepala UPT BP4K2P kecamatan Canduang Imrefli, SP camat Canduang Indra, S.Sos menghimbau kepada seluruh peserta supaya pelatihan ini tidak hanya sekedar belajar saja, namun juga dapat melaksanakannya di tempat masing-masing.
.
"Kami yakin rata-rata kita dari kelompok yang ada ini, pasti telah melaksanakan pola pertanian organik, namun persoalan yang kami lihat sekarang adalah kurang konsistennya kita melaksanakan ilmu yang telah kita dapatkan misalnya tentang ilmu padi organik, kemudian setelah habis dananya maka kemudian kita berpindah kembali kepada pertanian konvensional' sesal Indra.

"Sebagaimana kata ketua tadi bahwa tujuan akhir KPA ini adalah untuk mengumpulkan dan memasarkan hasil pertanian organik, tentunya ini tidak akan menjadi dabra akadabra semudah membolak telapak tangan. Tetapi perlu usaha keras untuk mewujudkannnya' kata Indra.

"Kita jangan hanya berorientasi kepada pemasaran saja, namun juga kesehatan, dan juga keselamatan bumi dan lingkungan kita. Kemudian yang perlu kita tingkatkan lagi adalah budaya organisasi. Budaya kerja kebanyakan kita banyak yang salah, secara sportif itu mesti kita perbaiki. Kunci yang terakhir adalah disiplin, bila kita disiplin kerja dan waktu maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal" pesannya.| CMC
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hutri | CMC
Copyright © 2011. CMC - All Rights Reserved
Template Created by Hutri Published by CMC
Proudly powered by CMC