Headlines News :
Home » , , » Mahasiswa Malaysia Study Tour ke MTI Canduang

Mahasiswa Malaysia Study Tour ke MTI Canduang

Written By Unknown on Sabtu, 18 Januari 2014 | Sabtu, Januari 18, 2014

Sabtu, 16 Rabiul Awwal 1435 H / 18 Januari 2014 M
Dilaporkan oleh: Miftahul Fikri

Sabtu, 16 Rabiul Awwal 1435 H / 18 Januari 201
Mahasiswa IIUM saat foto bersama di MTI-C
Pakan Kamih (CMC),- Mahasiswa Islamic International University Malaysia(IIUM) kunjungi Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang pada Sabtu(18/01). Study tour ini membawa rombongan Mahasiswa sebanyak 40 orang.

Kunjungan ini dilaksanakan oleh IIUM dalam bentuk program pelayanan masyarakat dan pertukaran budaya dengan mengusung tema “Learning towards Charity through the Experiences". Kegiatan ini diadakan oleh IIUM sebagai program berbagi dalam bidang pendidikan kepada pelajar Minangkabau. Seperti yang di tuturkan oleh salah seorang mahasiswa IIUM, Nick Hazlan yang mengungkapkan bahwa kedatangan Mahasiswa dari IIUM adalah dalam rangka program pendidikan pelayanan masyarakat dan pertukaran budaya serta memberikan bantuan kepada Madrasah.

Ketika berada di MTI Canduang, mahasiswa memberikan pendidikan dengan mengadakan permainan yang mengandung unsur Matematika dan bahasa Ingris kepada puluhan santri MTI-C.

Saat kegiatan tersebut berlangsung, tampak seluruh santri yang ikut serta, menerima dan melaksanakan semua yang di instruksiakan mahasiswa tersebut dengan semangat. Mereka merasakan banyak mendapatkan pelajaran dari kegiatan-kegiatan yang diadakan.

kemudian, tidak hanya MTI Canduang yang mendapat kunjungan dari Mahasiswa IIUM, tapi kemaren mereka telah mengunjungi Universitas Andalas dan esok dalam agenda mereka juga akan mengunjungi Panti Asuhan An-Nur Pasanehan Nagari Lasi, Kec. Canduang.

Para mahasiswa juga mengaku sangat sanang dan terkesan berada di bumi Minangkabau. Mereka merasa Sumatra Barat sangat tenang dan nyaman. Kami sangat senang dan betah berada disini, daerahnya tenang dan nyaman dan orang-orangnya sangat ramah serta makanannya enak-enak", demikian ungkap Nick kembali.

Setelah selesai bermain dengan nuansa pendidikan bersama para santri, acara dilanjutkan di Auditorium Syekh Sulaiman Arrasuli dengan penyampai terima kasih dari Pimpinan Madrasah atas kunjungan dari Mahasiswa IIUM. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi santri yang menang games, serta penyerahan kenang-kenangan dari IIUM yang di terima oleh Rais madrasah dan penyerahan kenang-kenangan dari MTI yang di terima oleh Ketua rombongan study tour.

Setelah selesai, agenda tersebut diakhiri dengan foto bersama di halaman Madrasah, sebelum akhirnya para Rombongan dari Malaysia berangkat meninggalkan Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang. CMC
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hutri | CMC
Copyright © 2011. CMC - All Rights Reserved
Template Created by Hutri Published by CMC
Proudly powered by CMC