Headlines News :
Home » , » MASYARAKAT GELAR ACARA YASINAN DI LOKASI MAUT KECELAKAAN KOTO TUO

MASYARAKAT GELAR ACARA YASINAN DI LOKASI MAUT KECELAKAAN KOTO TUO

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | Minggu, Agustus 25, 2013

Ahad, 19 Syawal 1434 H - 25 Agustus 2013 M

Acara Yasinan dan doa bersama
Koto Tuo-CMC, Ratusan orang menggelar acara Yasinan pada hari Sabtu (24/08) dalam rangka 7 hari korban kecelakaan maut Suzuki Swift silver BA1218RT yang menabrak Rumah Gadang suku Guci yang terjadi pada sore Ahad (18/08) yang lalu di simpang Balai jorong Gantiang Koto Tuo nagari Canduang Koto Laweh.


Hadir di lokasi acara keluarga korban kecelakaan, kepala jorong Gantiang Koto Tuo, Kelompok Yasinan Gantiang dan Koto Tuo, Remaja Islam Surau Baru (REMISBA) murid-murid MDA, serta masyarakat umum.

Hj. Elmawati (kiri)
Acara yang dipimpin oleh Hj. Elma Wati ini berjalan dengan khidmat semenjak bakda 'Ashar di bawah atap terpal dan beralaskan tikar plastik di halaman Rumah Gadang tersebut. Acara dimulai dengan membaca Surah Yasin kemudian dilanjutkan dengan Takhtim, Tahlil dan do'a selamat.

Dalam sambutannya Erizal Rangkayo Sutan wali jorong Gantiang Koto Tuo menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran masyarakat Canduang. Tujuan acara ini adalah untuk bersilaturrahmi antar keluarga korban dan masyarakat, serta mendo'akan korban kecelakaan Sarma Neli (59 th) dan Nini Asrita (30 th.).

Kemudian Afrizal mewakili keluarga korban yang meninggal menyampaikan ucapan terimakasih atas kebersamaan dan partisipasi masyarakat dan mohon maaf atas kecelakaan yang tidak diingini ini. Selanjutnya Afrizal menyampaikan ucapan maaf atas keterlambatan rombongan keluarga korban yang datang dari Sungai Penuh yang sampai sekarang belum juga sampai di Canduang berhubung kondisi jalan yang tidak terduga.

Setelah acara selesai, CMC mentakkiti Afrizal mengenai jumlah korban yang meninggal. Berhubung dengan pemberitaan CMC pada Senin, 13 Syawal 1434 H - 19 Atustus 2013 M yang lalu yang berjudul "KONDISI KORBAN TABRAK RUMAH GADANG KOTO TUO" yang menulis "Nadya anak Adit meninggal di rumah Sakit". Afrizal mengatakan korban yang meninggal hanya 2 orang saja yaitu mertua serta istri pengemudi.
 
Afrizal mengatakan pengemudi mobil itu adalah keponakannya sendiri yang memiliki nama panjang Modia Andika (34 th.). Sekarang kakaknya Suniar (70 th) dan Modia Andika beserta anaknya Nadya (6 th.) masih di rawat di RSUP. Dr. M. Djamil Padang. 

Dari pantauan CMC, pagi Ahad (25/08) keluarga korban beserta pemilik rumah Gadang yang rusak itu bermusyawarah di lokasi kecelakaan membahas jumlah kerusakan dan ganti rugi secara kekeluargaan.*(Fitra yadi/cmc
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hutri | CMC
Copyright © 2011. CMC - All Rights Reserved
Template Created by Hutri Published by CMC
Proudly powered by CMC