Headlines News :
Home » , » INILAH PELAKSANA UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI DI MARAPI

INILAH PELAKSANA UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI DI MARAPI

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | Selasa, Agustus 20, 2013

Selasa, 14 Syawal 1434 H - 20 Agustus 2013 M

Pengibaran Bendera Merah Putih di Merapi
Marapi-CMC, Ratusan pendaki gunung dengan khidmat mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi di puncak Marapi Sumatera Barat pukul 08.30 Wib di lapangan dekat puncak Parpatiah. Bertindak sebagai komandan upacara adalah Edi dari Tagana, sedangkan pembina Upacara Fitrayadi dari Palatica (Pencinta Alam Tarbiyah Islamiyah Canduang).

Pukul 08:30 Wib. 35 orang anggota Palatica mensosialisasikan kepada para pendaki yang sudah sampai di puncak bahwa nanti pukul 08.00 Wib. akan digelar upacara peringatan detik-detik proklamasi di lapangan. Sedangkan anggota lainnya melakukan persiapan pelaksana upacara, persiapan tiang bendera dan lain-lain.

Terpilih menjadi pelaksana upacara Arif Rahmad Qusyairi sebagai protokoler dan pembawa acara Novi Herlina dari Palatica, penggerek bendera adalah Anto dari Batusangkar dan 2 orang dari Padang. Sedangkan komandan upacara adalah Edi dari Tagana dan pembina upacara Fitrayadi dari Palatica.

Setelah melakukan gladiresik beberapa menit, kemudian pukul 08.30 Wib. langsung melaksanakan upacara dengan khidmat.

Setelah upacara bendera, masing-masing peserta saling bersalaman dan kemudian bubar melanjutkan perkelanaan berkilo-kilo meter mengelilingi kawah, gugusan batu dan taman-taman Edelweiss.*(Fitra yadi/cmc)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hutri | CMC
Copyright © 2011. CMC - All Rights Reserved
Template Created by Hutri Published by CMC
Proudly powered by CMC