Headlines News :
Home » , » KARANGTARUNA MARAPI SAIYO GELAR PELATIHAN SERVICE HP

KARANGTARUNA MARAPI SAIYO GELAR PELATIHAN SERVICE HP

Written By Unknown on Rabu, 20 Agustus 2014 | Rabu, Agustus 20, 2014

Rabu, 20 Agustus 2014 / 24 Syawwal 1435 H
Reporter: Fitra Yadi

BLK Payakumbuh memberi pelatihan Service HP
Bukik Batabuah - CMC. Untuk mengurangi angka pengangguran bagi usia produktif maka Karangtaruna Marapi Saiyo nagari Bukik Batabuah kecamatan Canduang Kabupaten Agam Sumatera Barat gelar pelatihan keterampilan service Handphone selama sebulan, sejak 18 Agustus - 17 September 2014.

Dari pengamatan CMC di lokasi pelatihan yang bertempat di gedung belajar MDA (Madrasah Diniyah Awwaliyah) Nurul Iman Batabuah koto Baru nagari Bukik Batabuah bahwa pelatihan ini diikuti oleh 16 orang peserta dari anggota Karangtaruna Marapi Saiyo yang terdiri dari tamatan SLTP sebanyak 2 orang, lulusan SLTA sebanyak 12 orang dan jebolan perguruan tinggi sebanyak 2 orang dengan komposisi 6 orang perempuan dan 10 orang laki-laki yang berasal dari perwakilan 4 jorong yang ada di nagari Bukik Batabuah.

Pelatihan ini ditangani oleh 3 orang instruktur yaitu Mutasar, Muhardinur dan Yondrizal dari BLK (Balai Latihan Kerja) Payakumbuh dengan penanggung jawab kegiatan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kecamatan Canduang Zulhendri Malin Batuah dibawah koordinasi Dinsosnakertrans Kabupaten Agam.

"Awalnya Karangtaruna Marapi Saiyo mengajukan proposal kepada TKSK kecamatan Canduang pada bulan Maret 2014 lalu kemudian ditindak lanjuti oleh Dinsosnakertrans Kabupaten Agam dan kemudian diteruskan kepada BLK Payakumbuh. Maka pada Senin (11/08) lalu pelatihan ini dibuka secara resmi oleh kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Agam, Camat Canduang, Wali nagari Bukik Batabuah dan wali jorong se Nagari Bukik Batabuah" kata Zulhendri Malin Batuah TKSK kecamatan Canduang kepada CMC saat ditemui di ruang pelatihan.

Mutasar salah seorang instruktur kepada CMC menerangkan bahwa "pelatihan ini sama seperti sekolah, mulai belajar jam 8 pagi dan pulang pukul 14.00 Wib."

"Implementasi pelatihan ini adalah membuka Service Handphone dengan lama pendidikan 30 hari atau 240 jam belajar. Seluruh kegiatan gratis dan difasilitasi oleh BLK mulai dari alat tulis, pakaian kerja, snack, makan dan transportasi Rp. 15.000 perhari yang dibayarkan berdasarkan kehadirannya" tambah Mutasar. |CMC
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hutri | CMC
Copyright © 2011. CMC - All Rights Reserved
Template Created by Hutri Published by CMC
Proudly powered by CMC