Headlines News :
Home » » Disdikpora Selenggarakan Try Out Untuk SMP dan SMA Sebagai Persiapan Menghadapi UN

Disdikpora Selenggarakan Try Out Untuk SMP dan SMA Sebagai Persiapan Menghadapi UN

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | Selasa, Februari 12, 2013

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, mengadakan ujian try out Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) untuk tingkat SMP, MTs, SMA, MA dan SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Fauzir mengatakan, untuk tingkat SMP dan MTsN dimulai pada 25 sampai 26 Februari dan SMA, MA dan SMK dimulai pada 18 sampai 20 Februari..

Untuk Ujian Sekolah (US) dilaksanakan mulai (11/3) tingkat SMA, untuk tingkat SMP (18/3).

Fauzir menambahkan, ujian try out UN dan US ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan para siswa dalam menguasai soal-soal per mata uji yang akan di uji pada UN nantinya.

Untuk pengambilan soal try out tingkat SMA dilaksanakan Sabtu (16/2), untuk Agam wilayah timur bertepat di SMA 1 Banuhampu, Agam wilayah barat di kantor Disdikpora. Untuk tingkat SMP pengambilan soal dilaksanakan Sabtu (23/2) untuk Agam wilayah timur dilakukan di SMPN 3 Sungai Pua, Agam wilayah barat di kantor Disdikpora.

Pemberitahuan tentang informasi tentang try out dan US ini telah disampaikan langsung kepada kepala sekolah baik SMP maupun SMA se-Kabupaten Agam melalui surat dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.

Fauzir berharap kepada para sekolah untuk kesiapannya melaksanakan try out ini sehingga para siswa tidak terganggu dalam pelaksanaannya dan bagi para siswa diminta untuk persiapan diri serta mental dalam mengikuti try out karena try out merupakan uji coba atau latihan menguasai soal untuk menghadapi UN nanti, sehingga pada waktu UN para siswa siap dan akhir berhasil mendapatkan nilai terbaik.(andrew/AMC)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hutri | CMC
Copyright © 2011. CMC - All Rights Reserved
Template Created by Hutri Published by CMC
Proudly powered by CMC