Headlines News :
Home » , » Camat Canduang Kukuhkan Klotan Sarumpun Aua

Camat Canduang Kukuhkan Klotan Sarumpun Aua

Written By Unknown on Selasa, 19 Maret 2013 | Selasa, Maret 19, 2013

Camat Canduang Indra, S.Sos, MAP mengukuhkan Kelompok Tani Sarumpun  Aua  pada hari Selasa(19/03) bertempat di lahan Kelompok Tani Sarumpun Aua Jorong Lubuak Aua Nagari Canduang Koto Laweh.    

Kelompok tani yang beranggotakan 17 orang ini merupakan satu-satunya kelompok tani yang ada di jorong lubuak aua. Pada pengukuhan tersebut dihadiri oleh Camat Canduang beserta jajarannya, Kepala  UPT BP4K2P Kecamatan Canduang beserta staf dan penyuluh, Walinagari Canduang Koto Laweh, Wlijorong Lubuak aua dan semua anggota kelompok.

Dalam laporannya, Zazri Sidi Bagindo selaku Ketua Kelompok menjelaskan bahwa pada mulanya kelompok ini sudah ada sejak 5 Desember 2011 lalu, kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan pada waktu itu antara lain menerima upak Sabik Iriak, Kesenian minang Rabano dan pelatihan pasambahan. Kemudian atas kesepakatan anggota maka timbul lah keinginan untuk mengukuhkan kelompok tersebut seperti yang tengah kita lakukan hari ini.

Lebih lanjut Zazri melaporkan bahwa sat ini kelompok Sarumpun Aua sudah  memiliki lahan yang akan diolah sebanyak kurang lebih 1,5 Ha yang nantinya akan diolah untuk lahan tanaman holtikultura. Zazri juga menjelaskan bahwa tujuan didirikannya kelompok ini agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat jorong Lubuak Aua pada umumnya dan anggota kelompok pada khususnya serta dapat memberdayakan sumber daya alam yang ada dan lingkungan sekitar kita untuk dapat memanfaatkan demi tercapainya tujuan yang lebih baik.

Diakhir laporannya ketua kelompok tersebut mengharapkan dukungan penuh serta masukan dari semua jajaran pemerintahan baik dari Kecamatan, UPT BP4K2P dan pemerintahan nagari demi kemajuan kelompok tani tersebut dimasa yang akan datang.

Sementara itu kepala UPT BP4K2P Imrefli, SP dalam sambutannya menyampaikan  rasa bangganya terhadap anggota kelompok yang memiliki satu Visi dan Misi serta pandangan yang maju terhadap perkembangan pertanian yaitu dengan membentuk kelompok tersebut. Imrefli menyatakan bahwa akan siap selalu membantu secara maksimal demi kemajuan kelompok tersebut, termasuk memberikan informasi dan petunjuk tentang tekhnologi tepat guna.

Sejalan dengan hal tersebut, Camat Canduang Indra, S.Sos, MAP  juga menekankan kepada para anggota untuk senantiasa menjaga kbersamaan dan kekeluargaan demi  abadi dan utuhnya kelompok tersebut sampai nanti. “Kelompok ini merupakan bukti bahwa makin majunya  dunia pertanian di Kecamatan  Canduang, selain itu juga salah satu bukti bahwa dukungan penuh dari masyarakat terhadap progaram pemerintah kabupaten agam yakninya agam menyemai” ujar Indra dalam sambutannya.

“Oleh karena itu demi kemajuan dan bertahannya kelompok ini maka diharapkan kepada semua anggota untuk menjaga kegotong royongan, kekeluargaan, kecepatan dalam menangani masalah dan dinamis menyesuaikan dengan perkembangan” ujar Indra mengakhiri.(CMC)
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
19 Maret 2013 pukul 20.10

Kelompok Tani ko iyo bana banyak manfaatno, taruih tingkekkan komunikasi jo rang rantau .... mudahan ado manfaatno.

Jikok ambo batanyo, baa pandapek kelompok tani ko tantang dunia parawisata???? Jikok ado waktu sarancakno awak diskusikan.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hutri | CMC
Copyright © 2011. CMC - All Rights Reserved
Template Created by Hutri Published by CMC
Proudly powered by CMC